URL: www.pejuangislam.com
Email: editor@pejuangislam.com
 
Halaman Depan >>
 
 
Pengasuh Ribath Almurtadla Al-islami
Ustadz H. Luthfi Bashori
 Lihat Biografi
 Profil Pejuang Kaya Ide
 Imam Abad 21
 Info Asshofwah
Karya Tulis Pejuang


 
Ribath Almurtadla
Al-islami
 Pengasuh Ribath
 Amunisi Dari Tumapel
 Aktifitas Pengasuh
 Perjuangan Pengasuh
 Kalender Ribath
Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)
 Sekilas Profil
 Program Pendidikan
 Pelayanan Masyarakat
 Struktur Organisasi
 Pengasuh PIQ
 
Navigasi Web
Karya Tulis Santri
MP3 Ceramah
Bingkai Aktifitas
Galeri Sastra
Curhat Pengunjung
Media Global
Link Website
TV GARIS LURUS
Kontak Kami
 
 
 Arsip Teriakan Pejuang
 
MENYERTAI SAFARI DAKWAH SANG GURU TERCINTA, ABUYA DR. SAYYID AHMAD BIN MUHAMMAD ALWI ALMALIKI (MAKKA 
  Penulis: Pejuang Islam  [13/7/2017]
   
MENDAMPINGI SAFARI DAKWAH SANG GURU TERCINTA, ABUYA DR. SAYYID AHMAD BIN MUHAMMAD ALWI ALMALIKI -2  
  Penulis: Pejuang Islam  [12/7/2017]
   
RANGKUMAN SAFARI DAKWAH ABUYA DR. SY. AHMAD BIN MUHAMMAD ALWI ALMALIKI (MAKKAH) DI JOHOR MALAYSIA (1 
  Penulis: Pejuang Islam  [11/7/2017]
   
BEDANYA KAWAN YANG BAIK DAN KAWAN YANG BURUK 
  Penulis: Pejuang Islam  [7/7/2017]
   
TERKIKISNYA UKHUWWAH ISLAMIYAH DI AKHIR ZAMAN 
  Penulis: Pejuang Islam  [2/7/2017]
   
 
 Book Collection
 (Klik: Karya Tulis Pejuang)
Pengarang: H. Luthfi B dan Sy. Almaliki
Musuh Besar Umat Islam
Konsep NU dan Krisis Penegakan Syariat
Dialog Tokoh-tokoh Islam
Carut Marut Wajah Kota Santri
Tanggapan Ilmiah Liberalisme
Islam vs Syiah
Paham-paham Yang Harus Diluruskan
Doa Bersama, Bahayakah?
 
 WEB STATISTIK
 
Hari ini: Rabu, 26 Juli 2017
Pukul:  
Online Sekarang: 5 users
Total Hari Ini: 278 users
Total Pengunjung: 3523726 users
 
 
Untitled Document
 PEJUANG ISLAM - KREATIFITAS SANTRI
 
   
TOKOH ISLAM 
Penulis: Salim [ 16/9/2016 ]
 
TOKOH ISLAM

Salim

Sebagaimana telah kita ketahui bahwasanya  banyak sekali para ulama Indonesia yang sangat terkenal di kalangan masyarakat nasional maupun internasional, dengan dakwah agar umat Islam selalu  berpegang teguh kepada ajaran agama Islam, selalu memperkuat keimanan, mewaspadai aliran-aliran sesat dan lain sebagainya, sehingga mereka dikenang baik ketika masih hidup di dunia maupun sesudah wafat.

Di antara mereka adalah Ustadz Luthfi Bashori, seorang ulama Indonesia yang selalu memperjuangkan tegaknya syiar-syiar Allah SWT. Beliau pernah berdakwah kepada orang-orang yang berada di pelosok desa di Kalimantan timur, di sanalah beliau memperkenalkan sedikit demi sedikit tentang Islam dan beliau juga menghimbau kepada mereka untuk selalu waspada terhadap pemberian dari seseorang atau lembaga yang nilainya sangat besar, misalnya memberikan rumah yang mewah dengan gratis atau memberikan biaya kepada anak-anak muslim untuk disekolahkan dengan gratis. Karena boleh jadi mereka adalah orang-orang liberal atau misionaris Kristen yang akan merusak aqidah umat Islam dari dalam.

Karena tentunya, mereka tidak akan memberikan itu semua dengan cuma-cuma, pasti ada udang di balik batu. Contohnya, setelah mereka menyekolahkan anak-anak muslim di sekolahan mereka, maka setelah anak-anak muslim itu lulus, mereka akan memberikan beasiswa untuk melanjutkan  ke luar negeri misalnya, di Amerika, Inggris, Australia atau negara-negara Kristen dan liberal lainnya. Di sanalah mereka diajarkan aqidah-aqidah yang menyimpang dari aqidah ahlussunnah wal jamaah, sehingga ketika mereka kembali ke tanah air, aqidah mereka telah sesat dan pemikiran mereka menyimpang dari ajaran-ajaran ulama salafunas shalih Ahlussunnah Wal Jama`ah.

Berangkat dari itulah Ustadz Luthfi Bashori berdakwah kemana-mana untuk membentengi umat Islam dari musuh-musuhnya, beliau juga ikut berusaha memperjuangkan tegaknya syariat Islam di negara Indonesia ini. Sebagaimana  telah kita  ketahui bahwasanya penduduk Indonesia mayoritas adalah orang muslim, maka sudah semestinya negara yang berpenduduk mayoritas orang muslim memberlakukan syariat Islam.
 
Meskipun di Indonesia ada sebagian orang non muslim, maka mereka harus mengikuti ketentuan syariat Islam. Toh, syariat Islam tetap menjunjung tinggi hak-hak non muslim. Seperti halnya kalau kita melihat tegaknya syariat Islam di Makkah dan Madinah sekarang ini. Pada masa Rasulullah SAW beliau memperjuangkan sedikit demi sedikit tegaknya syariat Islam di kota Madinah, padahal kebanyakan masyarakat di sana saat itu adalah non muslim, tetapi dengan perjuangan Rasulullah SAW yang ulet dan gigih akhirnya kota Madinah menjadi kota yang memberlakukan syariat Islam pertama di dunia, dan mulai saat itulah orang-orang non muslim di sana mengikuti ketentuan-ketentuan syariat Islam.
Kalau kita gambarkan dengan dakwah Rasulullah SAW yang memperjuangkan tegaknya syariat Islam di kota Madinah, maka termasuk salah satu dakwah Ust Luthfi Bashori yaitu memperjuangkan tegaknya syariat Islam di Indonesia ini bersama teman-teman seperjuangan beliau.

Figur Ustadz Luthfi Bashori adalah figur seorang pejuang yang tidak kenal lelah untuk terus berdakwah, bahkan mengajak non muslim untuk memeluk agama Islam. Salah satu contohnya, ketika beliau bersama beberapa sahabatnya untuk mencari persetujuan dan tanda tangan para kiai yang berada di tanah Jawa ini untuk menindak lanjuti tentang perkataan Gus dur yang mengatakan bahwa kitab yang paling porno di dunia ini adalah Al-qur`an, agar Gus Dur menarik kembali ucapannya dan meminta maaf kepada umat Islam. Maka Ustadz Luthfi Bashori tidak merasa capek pergi kesana-kemari untuk meminta persetujuan dan tanda tangan ke semua kiai di tanah jawa, karena hal ini merupakan suatu kebatilan yang harus diluruskan.

 
 
Kembali Ke atas | Kembali Ke Index Kreatifitas Santri
 
 
 
  Situs © 2009-2017 Oleh Pejuang Islam