URL: www.pejuangislam.com
Email: editor@pejuangislam.com
 
Halaman Depan >>
 
 
Pengasuh Ribath Almurtadla Al-islami
Ustadz H. Luthfi Bashori
 Lihat Biografi
 Profil Pejuang Kaya Ide
 Imam Abad 21
 Info Asshofwah
Karya Tulis Pejuang


 
Ribath Almurtadla
Al-islami
 Pengasuh Ribath
 Amunisi Dari Tumapel
 Aktifitas Pengasuh
 Perjuangan Pengasuh
 Kalender Ribath
Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)
 Sekilas Profil
 Program Pendidikan
 Pelayanan Masyarakat
 Struktur Organisasi
 Pengasuh PIQ
 
Navigasi Web
Karya Tulis Santri
MP3 Ceramah
Bingkai Aktifitas
Galeri Sastra
Curhat Pengunjung
Media Global
Link Website
TV ONLINE
Kontak Kami
 
 
 Arsip Teriakan Pejuang
 
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [18/5/2019]
   
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [18/5/2019]
   
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [18/5/2019]
   
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [18/5/2019]
   
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [18/5/2019]
   
 
 Book Collection
 (Klik: Karya Tulis Pejuang)
Pengarang: H. Luthfi B dan Sy. Almaliki
Musuh Besar Umat Islam
Konsep NU dan Krisis Penegakan Syariat
Dialog Tokoh-tokoh Islam
Carut Marut Wajah Kota Santri
Tanggapan Ilmiah Liberalisme
Islam vs Syiah
Paham-paham Yang Harus Diluruskan
Doa Bersama, Bahayakah?
 
 WEB STATISTIK
 
Hari ini: Kamis, 23 Mei 2019
Pukul:  
Online Sekarang: 4 users
Total Hari Ini: 181 users
Total Pengunjung: 4415868 users
 
 
Untitled Document
 PEJUANG ISLAM - KARYA ILMIAH USTADZ LUTHFI BASHORI
 
 
KARAMAH UNTUK SELAIN PARA NABI 
Penulis: Pejuang Islam [ 3/9/2016 ]
 
KARAMAH UNTUK SELAIN PARA NABI

Sayyid Muhammad Alwi Almaliki



Para ulama telah meriwayatkan sedikit dari karamah-karamah yang telah disampaikan di atas yang dialami oleh sebagian generasi salafus shalih yang terjadi setelah mereka wafat.

Karamah-karamah itu diriwayatkan oleh para perawi yang kredibel (tsiqah) dan dari para perawi yang kredibel juga yang menyaksikan karamah-karamah itu dengan mata kepala mereka sendiri. Sebagian karamah ini kami kutip dari al-Syaikh Muhammad ibn Abdul Wahhab dalam kitabnya Ahkaamu Tamannil al-Maut beliau mengatakan dalam kumpulan karya-karyanya yang disebarkan oleh Universitas al-Imam Muhammaad ibn Suud sebagai berikut,

Shalat di Dalam Kubur


Hadits riwayat Ahmad dari Affan, dari Hammad, dari Tsabit al-Bunani bahwasanya ia berkata, Ya Allah, jika Engkau memberikan kesempatan seseorang untuk melaksanakan shalat dalam kuburannya, maka berilah aku kesempatan untuk melaksanakannya dalam kuburanku.

Hadist riwayat Abu Nuaim dari Jubair berkta,Saya -demi Allah, tiada Tuhan melainkan Dia- memasukkan Tsabit al-Bunani ke dalam liang lahatnya, saya melakukannya bersama Hamid al-Thawil. Ketika kami meratakan batu bata di atas kuburan, sebuah batu bata jatuh, tiba-tiba saya melihat Tsabit sedang shalat di dalam kuburannya. Membaca al-Quran Hadits riwayat Ahmad dan Ibnu Jarir dari Ibrahim ibn al-Muhallabi, ia berkata, Menceritakan kepadaku orang-orang yang melewati al-Jash di waktu sahur, Jika kami melewati kuburan Tsabit al-Bunani, maka kami mendengarkan bacaan al-Quran.

Hadits riwayat al-Turmudzi yang dinilainya shahih dari Ibnu Abbas, ia berkata, Sebagian sahabat Nabi Shallallahu alaihi wa sallam mendirikan kemah di atas kuburan. Ia tidak mengira bahwa lokasi itu adalah kuburan.

Tiba-tiba ia mendengar dari dalam kuburan seseorang yang membaca surat al-Mulk sampai selesai. Lalu ia mendengar Nabi Shallallahu alaihi wa sallam dan menceritakan pengalaman yang dialaminya.

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda: Surat al-Mulk adalah penolak siksa kubur dan penyelamat yang menyelamatkan mayat dari azab kubur. Hadits riwayat al-Nasai dan al-Hakim dari Aisyah, ia berkata, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda: Saya tidur lalu bermimpi berada di surga.

Redaksi al-Nasai berbunyi, Saya masuk ke dalam surga. Lalu saya mendengar seseorang membaca al-Quran. Siapakah orang yang membaca al-Quran ini? tanyaku. Meraka menjawab, Haritsah ibn Numan. Demikianlah kebajikan, demikianlah kebajikan, demikianlah kebajikan, ujar beliau. Haritsah ibn Numan adalah orang yang paling berbakti kepada ibunya.

Hadits riwayat Ibnu Abi al-Dunya dari al-Hasan, ia mengatakan, Sampai kepadaku sebuah berita bahwa seorang mukmin jika ia mati dan tidak mampu membaca al-Quran, maka para malaikat hafadhah diperintahkan untuk mengajarkan al-Quran kepadanya di dalam kuburan sehingga ia dibangkitkan Allah di hari kiamat beserta orang-orang yang mampu membaca al-Quran.

Diriwayatkan oleh Ibnu Abi al-Dunya dari Yazid al-Raqqasyi semisal hadits dari al-Hasan dari hadits-hadits mursal Athiah al-Aufi.
   
 Isikan Komentar Anda
   
Nama 
Email 
Kota 
Pesan/Komentar 
 
 
 
 
 
Kembali Ke atas | Kembali Ke Index Karya Ilmiah
 
 
 
  Situs © 2009-2019 Oleh Pejuang Islam