URL: www.pejuangislam.com
Email: editor@pejuangislam.com
 
Halaman Depan >>
 
 
Pengasuh Ribath Almurtadla Al-islami
Ustadz H. Luthfi Bashori
 Lihat Biografi
 Profil Pejuang Kaya Ide
 Imam Abad 21
 Info Asshofwah
Karya Tulis Pejuang


 
Ribath Almurtadla
Al-islami
 Pengasuh Ribath
 Amunisi Dari Tumapel
 Aktifitas Pengasuh
 Perjuangan Pengasuh
 Kalender Ribath
Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)
 Sekilas Profil
 Program Pendidikan
 Pelayanan Masyarakat
 Struktur Organisasi
 Pengasuh PIQ
 
Navigasi Web
Karya Tulis Santri
MP3 Ceramah
Bingkai Aktifitas
Galeri Sastra
Curhat Pengunjung
Media Global
Link Website
TV ONLINE
Kontak Kami
 
 
 Arsip Teriakan Pejuang
 
KEJARLAH ILMU AGAMA SETINGGI LANGIT 
  Penulis: Pejuang Islam  [18/1/2024]
   
SHALAT SUNNAH & BACA ALQURAN DI RUMAH 
  Penulis: Pejuang Islam  [16/1/2024]
   
HADIAH TERBAIK ADALAH NASEHAT 
  Penulis: Pejuang Islam  [11/1/2024]
   
PARA PENYAMPAI HADITS NABI 
  Penulis: Pejuang Islam  [8/1/2024]
   
PENASIHAT ITU DIPERCAYA 
  Penulis: Pejuang Islam  [31/12/2023]
   
 
 Book Collection
 (Klik: Karya Tulis Pejuang)
Pengarang: H. Luthfi B dan Sy. Almaliki
Musuh Besar Umat Islam
Konsep NU dan Krisis Penegakan Syariat
Dialog Tokoh-tokoh Islam
Carut Marut Wajah Kota Santri
Tanggapan Ilmiah Liberalisme
Islam vs Syiah
Paham-paham Yang Harus Diluruskan
Doa Bersama, Bahayakah?
 
 WEB STATISTIK
 
Hari ini: Kamis, 18 April 2024
Pukul:  
Online Sekarang: 2 users
Total Hari Ini: 154 users
Total Pengunjung: 5863420 users
 
 
Untitled Document
 PEJUANG ISLAM - KARYA ILMIAH USTADZ LUTHFI BASHORI
 
 
ADA BID`AH DHALALAH, KOK GAK DIBERANTAS YAA OLEH WAHHABI? 
Penulis: Pejuang Islam [ 15/9/2016 ]
 
ADA BID`AH DHALALAH, KOK GAK DIBERANTAS YAA OLEH WAHHABI ?

Luthfi Bashori

Di Indonesia saat ini banyak kejadian aneh, terutama yang terjadi di lingkungan masyarakat Islam. Tatkala kaum muslimin dan muslimat sedang berusaha menjalin silaturrahim di kampung-kampung, untuk mengikat tali persaudaraan sesama muslim, salah satunya dengan cara mengadakan majelis dzikir, semacam yasinan atau shalawatan atau membaca sejarah hidup Nabi SAW, maka kaum Wahhabi pun bangkit untuk mengintimidasi kegiatan kaum muslimin dan muslimat ini, dengan terang-terangan kaum Wahhabi mencaci-maki dan menuduh sesat (Bid`ah) kepada para jamaah yasinan, shalawatan dan pembacaan sejarah hidup Nabi SAW dalam buku maulid. Bahkan kaum Wahhabi dengan seriusnya berusaha membubarkan kegiatan-kegiatan keislaman yang rutin diadakan di kampung-kampung  tersebut.

Padahal, kegiatan majelis dzikir dan majelis ta`lim yang diadakan semacam ini sangat bermanfaat bagi umat Islam, karena di samping bernilai ibadah sunnah, juga dapat dijadikan filter bagi kehidupan sehari-hari yang dewasa ini semakin banyak dan komplek kejadian di luar kontrol moral keagamaan dan kemasyarakatan.

Di bawah ini ada beberapa perilaku yang benar-benar termasuk bid`ah dhalahah dan tidak dapat dipungkiri oleh siapapun, namun sayangnya tidak ada gerakan sedikitpun dari kaum Wahhabi untuk memberantasnya secara riil sekalipun atas nama PEMBERANTASAN BID`AH DHALALAH.

PERTAMA : Acara Miss Waria Remaja Jakarta di tahun ke-4. Berikut komentar panitia pelaksananya:

Kita senang melakukan ini dengan lancar. Kami sempat khawatir karena pekan kemarin terjadi pembubaran paksa (oleh FPI) acara seperti ini di Jakarta, kata pelaksana Miss Waria Remaja Jakarta, Luluk Suherman di sela-sela pelaksanaan acara di GOR Grogol, Jakarta Barat, Jumat (7/12/2012) malam.

Menurut Luluk, acara kali ini merupakan pemilihan Miss Waria Remaja Jakarta di tahun ke-4. Sementara untuk kategori remaja yakni yang di bawah 30 tahun. Definisi remaja di bawah 30 tahun, jawab Luluk saat wartawan melihat para peserta terlihat bukan remaja lagi.

KE DUA : Indonesia menjadi salah satu negara yang mengikuti ajang Miss Universe 2012 yang digelar di Las Vegas. Maria Selena adalah Putri Indonesia 2012 yang turut meramaikan ajang tersebut.

Di ajang itu Maria pun tampil seksi. Dalam foto yang diunggah Pageant News, Jumat (7/12/2012) ia terlihat mengenakan tank top hitam bermotif bunga dan underwear senada.

Maria terlihat tersenyum manis saat berpose. Puteri Indonesia asal Jawa Tengah itu tampak berpose di depan kolam.

Ajang Miss Universe ke-61 itu bakal digelar 19 Desember 2012 di PH Live, Planet Hollywood Resort & Casino, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. 89 negara turut mengirimkan wakilnya dalam ajang tersebut.

KE TIGA : Pergelaran festival musik dance terbesar di Indonesia `Djakarta Warehouse Project 2012` siap digelar keempat kalinya malam ini, Jumat (07/12/2012). Festival tahunan ini akan menampilkan DJ internasional dan lokal.

Kali ini, pagelaran itu menghadirkan Paul Van Dyk, Avicii, Markus Schulz, Porter Robinson, Calvin Harris dan beberapa Dj lokal seperti Dj Hogi (Future10), Dj Anton, Dj Winky dan Dj Indonesia bertaraf international Angger Dimas.

Festival itu menampilkan berbagai jenis genre seperti Trance, Mash up, R n B, Progressive, Dutch Step. Pantaun detikHOT, arena Istora Senayan kini sudah dipenuhi oleh anak muda yang ingin melihat Paul Van Dyk cs.

Panggung megah pun sudah terlihat. Terdapat 3 stage yakni Ismaya Live, Djarum Super MLD dan panggung Heineken.

"Kalau kita lihat tahun sebelumnya, ke depannya bisa mengalahkan Zouk Out dari jumlah penduduknya kita banyak dan lokasi kita strategis," ujar Edward Kurniadi, Brand Marketing Djarum Super MLD saat berbincang di Aria Cafe, Senayan, Jakarta, Selasa (4/12/2012).

KE EMPAT :  Grup vokal B3 turut hadir dalam acara Kardashian Kollection for Dorothy Perkins di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2012). Widi, Nola, dan Cynthia Lamusu pun berpose di depan kamera dengan dibalut dress seksi dari Kardashian Kollection.

KE LIMA : Shahrukh Khan (SRK) siap kembali menghibur para penggemar Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC) pada Sabtu (8/12/2012). Sebelum konser, penyanyi asal India itu pun menggelar jumpa pers hari ini di Hotel Shangri-La, Jakarta.  

KE ENAM : Dan even-even semisalnya yang bertentangan secara nyata dengan syariat Islam dan tidak pernah ada di jaman Nabi SAW, atau di jaman Alkhulafaur rasyidun, maupun di jaman para ulama salaf.

Aneh tapi nyata aqidah kaum Wahhabi ini, terhadap masyarakat yang mengadakan Majelis Dzikir untuk mendekatkan diri kepada Allah, berusaha dibubarkan dengan tuduhan Bid`ah Dhalalah, sedangkan terhadap kelompok yang benar-benar mengadakan even kemaksiatan secara riil, justru dibiarkan bahkan nyaris dipelihara.

   
 Isikan Komentar Anda
   
Nama 
Email 
Kota 
Pesan/Komentar 
 
 
 
1.
Pengirim: Alfian Dwi  - Kota: SuraDarjo
Tanggal: 8/12/2012
 
Assalamualaikum tadz., saya pernah berdialog dgn seorang walebay, ketika mereka menyinggung soal bid'ah (kegiatan yasinan, tahlil) lalu kami balas dgn apa yg mereka lakukan sekarang pun adalah bid'ah(memakai HP, naik spd motor), mereka selalu beralasan bahwa Bid'ah Dhalalah yg ingin mereka Binasanakan hanya hal2 yg ada hubunganny dgn amaliyah / ibadah .
bagaimana menurut pandangan ustadz ? 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Ya pengelompokan seperti itulah inti dari Bid`ah itu sendiri. Karena Nabi SAW tidak pernah mengelompokkan bid`ah seperti keyakinan Wahhabi itu. Kalau gak percaya, mintalah kepada mereka nash qath`i (tekstual dalil)-nya, apa Nabi SAW pernah mengelompokkan seperti keyakinan mereka itu? Pasti jawabannya hanya retorika mereka semata.

Intinya Wahhabi itu ahli Bid'ah yang meneriakkan anti Bid`ah, yaa ibarat: Maling teriak maling...!

2.
Pengirim: Dwi  - Kota: Surabaya
Tanggal: 8/12/2012
 
Bismillah...mencium Mushaf sehabis membaca dilarang, tapi mencium kuda boleh..Aneh. Shollallahu alaa Muhammad 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Ha ha ha, begitulah sifat kaum Wahhabi yang sok paling suci dan sok paling benar.

3.
Pengirim: rahman  - Kota: bandung
Tanggal: 8/12/2012
 
ya itulah aqidah dari WAHABI! mereka bilang tahlilan berasal dari tradisi Hindu! tapi ketika saya mempelajari ajaran agama Hindu tidak ada tuh tradisi seperti itu dalam Hindu! Jadi wahai ahlul BID'AH yang sebenarnya (WAHABI) tolong beri saya bukti bahwa tradisi tahlilan berasal dari Hindu? (saya minta bukti dari buku-buku agama hindu jangan dari yang lain) 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Memang hanya klaim semata dari kaum Wahhabi.

4.
Pengirim: Abul bashar  - Kota: Palagka raya
Tanggal: 9/12/2012
 
Benar-benar ironis dan tragis pemikiran dan paham mereka.
Ibarat manusia pemakan nasi, mereka gak mau lauk pauk, bahkan membuangnya. Mereka berupaya sekeras batu untuk hanya menelan nasi putih dan air mentah. Ada berbagai suguhan menu yang nikmat dan lezat, mereka malah mual dan muntah.

Seandainya berbicara mengenai pahala, mereka sangat miskin dan minim saldo. Dan tdak menutup kemungkinan, deposit pahala yang sangat sedikit tadi itu akan terpotong pajak akibat membiarkan berbagai macam bid'ah dlalalah yang sebenarnya. Hingga akhirnya, akibat banyaknya potongan pajak tadi itu, saldo mereka akan habis atau malah minus pahala..!

Hadanallah wa iyyakum,
Semoga kita terhindar dari perilaku sok suci wahabisme. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Bravo Sunni Syafi'i Indonesia

5.
Pengirim: Abul bashar  - Kota: Palngka raya
Tanggal: 9/12/2012
 
Bahkan tidak hanya itu, di sekolah mereka telah berjalan lama dalam kurikulumnya, ekstrakulikuler band atau grup musik. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Band dan group musik hukumnya Bid'ah.

6.
Pengirim: joni  - Kota: Jogja
Tanggal: 10/12/2012
 
Maaf, pak lutfhi bashori, kok artikel di bulan desember ini kok agak berbeda dengan bulan2 sebelumnya, ada apa pak? Semoga semua baik-baik aja. Nuwun. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Tidak ada masalah, Situs ini sejak awwal selalu membahas bab : Syiah, Wahhabi dan JIL.

7.
Pengirim: Akhmad Yusuf  - Kota: Cirebon Pinggiran Tapi Masih di Pantura
Tanggal: 10/12/2012
 
Assalamu'alaikum tadz, Sudah ditanyakan belum ama Wahabiers terkait diamnya mereka terhadap kejadian2 yg barusan dijelasain...??kira2 apa y jawaban mereka..??? 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Belum ada yang jawab.

8.
Pengirim: ilham  - Kota: jakarta selatan
Tanggal: 10/12/2012
 
Assalamu'alaikum wr.wb kalau yang saya liat, selama amalan tersebut dilakukan oleh ahlussunnah waljama'ah, pasti divonis sesat oleh wahabi, namun jika dilakukan oleh JIL dan kawan2,itu bukan bid'ah apalagi bid'ah dhalalah.. jd pada dasarnya wahabi hanya ingin merebut simpati warga ahlussunnah waljama'ah dgn semboyan "haram taqlid pada salah satu dari 4 Imam mazhab,tapi wajib taqlid pada Muhammad bin Abdul Wahab" 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Begitulah yang riil terjadi

9.
Pengirim: Muhammad Rusdianto  - Kota: Jakarta
Tanggal: 10/12/2012
 
Assalamu'alaikum Wr Wb.
Makin lama semakin banyak manusia berjenggot bercelanan gantung tadz dan dengan bangga mereka menebar hadist palsunya, dengan songongnya mereka sholat sunnah disamping imam yang sedang memimpin doa.
Semangat terus Ustadz H Luthfi Bashori,dalam melestarikan kemurnian Ahlus Sunnah wal Jamaah. AAMIIN 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Mohon doa agar dapat istiqamah

10.
Pengirim: syaikhuddin  - Kota: lamongan
Tanggal: 17/12/2012
 
Asslm... Ustadz,mlihat sepak terjang kaum wahabi skrg ni lo bisa terbitan ma'khodz2 hujjah 'ala ahlis sunnah tlg lbh d perbanyak d lapisan bwah masyarakt biar mereka bisa lbh m'bedakan antara wahabi n sunni... Syukron!!!! 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Salah satu upaya kami dengan membuka Situs ini, mudah2an ada pengunjung yang tergerak hatinya untuk mengcopynya dan menyebarkan kepada jamaah yang menjadi kumpulannya, entah berupa buletin atau sekedar lembar copy-an. Bisa juga dijadikan pengisian Mading di masjid-masjid Sunni.

11.
Pengirim: indra elfarisi  - Kota: tangerang
Tanggal: 23/12/2012
 
afwan,
konser band dibilang bid'ah ??
Afwan jiddan ini aneh tapi nyata.. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Konsep kaum Wahhabi, bahwa segala sesuatu yang tidak pernah dilakukan di jaman Nabi SAW adalah bid`ah, dan konser band ini tidak pernah dilakukan di jaman Nabi SAW. Jika mengikuti konsep kaum Wahhabi, maka cocok disebut bid'ah.

12.
Pengirim: Miatan  - Kota: Bandung
Tanggal: 28/12/2012
 
Assalamualaikum Wrwb.
Pa Ustadz, sebenarnya sejarah wahabi itu gimana sih, aku jadi bingung? Kata situs ini begini2, trus kata Situs itu begitu2, masing masing pake fakta dan data. bingung yang benar itu yang mana. Sedangkan menurut Buya Hamka dalam buku Perbendaharaan Lama, isu wahabi itu katanya termasuk politik devide et impera yang sengaja dilakukan untuk gurita kolonialisme. Yang benarnya bagaimana? 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Kalau ingin aqidah akhi aman dunia akhirat, gak terlalu penting tahu sejarah Wahhabi yang membingungkan itu, tapi akhi cukup tahu kesalahan ajaran dan pemahaman Wahhabi dengan banyak membaca artikel-artikel di situs ini. Jadi ikut Aswaja NU Garis Lurus, jelas lebih aman. Coba saja baca artikel kami berjudul : Kullu Bid`atin Dhalalah beserta komentarnya.

13.
Pengirim: Abdlloh  - Kota: Jakarta
Tanggal: 2/3/2014
 
Zaman sekarang rasanya susah bila kita mengikuti pola pemahaman Bid'ah menurut wahabi".....BAHWA BENTUK RITUAL AGAMA YG TIDAK DICONTOHKAN NABI ADALAH SESAT...."pelaksanaan kotbah dengan bahasa indonesia juga tidak pernah di contohkan nabi.....TAMBAHAAN CERAMAH DALAM SALAT TRAWEH JUGA GA ADA HADIS PERINTAHNYA DR NABI...(LIAT DI MEKAH DAN BANDINGKAN DI INDONESIA)...saya lebih memilih bid'ah menjadi dua sesuai pemahaman imam mashab yg mengikuti nabi 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Ajaran Wahhabi sangat kontradiksi satu dengan lainnya.

 
 
Kembali Ke atas | Kembali Ke Index Karya Ilmiah
 
 
 
  Situs © 2009-2024 Oleh Pejuang Islam