URL: www.pejuangislam.com
Email: editor@pejuangislam.com
 
Halaman Depan >>
 
 
Pengasuh Ribath Almurtadla Al-islami
Ustadz H. Luthfi Bashori
 Lihat Biografi
 Profil Pejuang Kaya Ide
 Imam Abad 21
 Info Asshofwah
Karya Tulis Pejuang


 
Ribath Almurtadla
Al-islami
 Pengasuh Ribath
 Amunisi Dari Tumapel
 Aktifitas Pengasuh
 Perjuangan Pengasuh
 Kalender Ribath
Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)
 Sekilas Profil
 Program Pendidikan
 Pelayanan Masyarakat
 Struktur Organisasi
 Pengasuh PIQ
 
Navigasi Web
Karya Tulis Santri
MP3 Ceramah
Bingkai Aktifitas
Galeri Sastra
Curhat Pengunjung
Media Global
Link Website
TV GARIS LURUS
Kontak Kami
 
 
 Arsip Teriakan Pejuang
 
SY. UTSMAN BIN AFFAN RA, MENANTU KECINTAAN RASULULLAH SAW 
  Penulis: Pejuang Islam  [8/10/2017]
   
MEMILIH SESUATU YANG HALAL & MENOLAK YANG HARAM 
  Penulis: Pejuang Islam  [9/9/2017]
   
MANUSIA SETENGAH DRAKULA, SI BIKSU WIRATHU 
  Penulis: Pejuang Islam  [6/9/2017]
   
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [2/9/2017]
   
IDUL FITHRI DAN IDUL ADHA PENGGANTI HARI RAYA ‘NAIRUZ’ & ‘MAHRAJAN’ 
  Penulis: Pejuang Islam  [30/8/2017]
   
 
 Book Collection
 (Klik: Karya Tulis Pejuang)
Pengarang: H. Luthfi B dan Sy. Almaliki
Musuh Besar Umat Islam
Konsep NU dan Krisis Penegakan Syariat
Dialog Tokoh-tokoh Islam
Carut Marut Wajah Kota Santri
Tanggapan Ilmiah Liberalisme
Islam vs Syiah
Paham-paham Yang Harus Diluruskan
Doa Bersama, Bahayakah?
 
 WEB STATISTIK
 
Hari ini: Sabtu, 21 Oktober 2017
Pukul:  
Online Sekarang: 1 users
Total Hari Ini: 517 users
Total Pengunjung: 3629051 users
 
 
Untitled Document
 PEJUANG ISLAM - KARYA ILMIAH USTADZ LUTHFI BASHORI
 
 
NAMA: SETAN, HOBI: MENYESATKAN & ADU DOMBA SESAMA MANUSIA 
Penulis: Pejuang Islam [ 12/6/2017 ]
 
NAMA: SETAN, HOBI: MENYESATKAN & ADU DOMBA SESAMA MANUSIA

Luthfi Bashori


Lingkar Jaringan setan cukup kuat untuk menggoda iman umat manusia. Maka tidak sedikit anak cucu Adam yang terjerat jaringan setan. Iblis sebagai senior bagi gerombolan setan, telah bersumpah di hadapan Allah untuk senantiasa menyesatkan umat manusia sampai kapanpun, maka sejak itu pula banyak manusia yang terperosok ke jurang kesesatan karena mengikuti ajakan setan.

Karena itu waspadalah, agar tidak terjerat dalam jaring setan. Allah SWT telah memperingatkan kepada umat manusia terhadap tipu daya dan fitnah setan dengan firman-Nya yang artinya, “Dan janganlah kalain mengikuti langkah-langkah setan, karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kalian. Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kalian berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kalian ketahui.” (QS. Al-Baqarah: 168-169).

Dalam ayat yang lain Allah SWT juga berfiman yang artinya, “Setan itu menjanjikan (menakut-nakuti) kalian dengan kemiskinan dan menyuruh kalian berbuat jahat.” (QS. Al-Baqarah: 268).

Peringatan ini juga terdapat dalam firman-Nya yang artinya, “Dan setan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) penyesatan sejauh-jauhnya.” (QS. An-Nisaa’: 60).

Kesesatan yang diajarkan oleh setan ini tentunya banyak macamnya. Seperti upaya menimbulkan permusuhan di antara umat manusia khususnya di kalangan intern kaum muslmin. Adapun metode setan dalam menciptakan permusuhan tersebut sangat bervariatif.

Dalam QS. Al-Maidah: 91 Allah SWT berfiman yang artinya, “Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kalian lantaran (meminum) khamer dan berjudi itu, dan mengahalangi kalian mengingat Allah dan shalat, maka berhentilah kalian (dari mengerjakan hal itu).”

Sejak setan Iblis memukul genderang perang dengan Nabi Adam, karena menolak perintah Allah untuk sujud menghormat kepada Nabi Adam, maka sejak itu pula setan menjadi musuh bagi umat manusia.

Sebagaimana disebut dalam  QS. Al-Qashash: 16 Allah SWT berfiman yang artinya, “Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang menyesatkan lagi nyata (permusuhannya).”

Peringatan tersebut juga telah difirmankan Allah SWT dalam QS. Faathir: 6 yang artinya: “Sesungguhnya setan itu adalah musuh (kalian), karena sesungguhnya setan-setan itu hanya mengajak golongannya agar mereka menjadi penghuni neraka yang  menyala-nyala.”

Firman Allah di atas adalah satu peringatan agar umat Islam senantiasa menjauhkan diri dari jerat-jerat setan, antar lain dengan cara lebih mendekatkan diri kepada Allah, misalnya semakin rajin beribadah serta membaca dzikir kepada Allah, serta mendalami ilmu agama dan berupaya menjauh segala larangan-Nya.

Di antara upaya positif umat Islam dewasa ini agar tidak terjaring oleh jerat-jerat setan  adalah berusaha tidak menjadi bagian dari keberadaan  pemimpin dhalim, menjauh dari orang yang pandai bicara agama namun berperilaku jahat terhadap sesama umat Islam, dan berusaha tidak menjadi orang awam yang mudah dibodoh-bodohi oleh pemimpin dzalim dan media pembohong yang kontra perjuangan umat Islam.   

   
 Isikan Komentar Anda
   
Nama 
Email 
Kota 
Pesan/Komentar 
 
 
 
 
 
Kembali Ke atas | Kembali Ke Index Karya Ilmiah
 
 
 
  Situs © 2009-2017 Oleh Pejuang Islam