URL: www.pejuangislam.com
Email: editor@pejuangislam.com
 
Halaman Depan >>
 
 
Pengasuh Ribath Almurtadla Al-islami
Ustadz H. Luthfi Bashori
 Lihat Biografi
 Profil Pejuang Kaya Ide
 Imam Abad 21
 Info Asshofwah
Karya Tulis Pejuang


 
Ribath Almurtadla
Al-islami
 Pengasuh Ribath
 Amunisi Dari Tumapel
 Aktifitas Pengasuh
 Perjuangan Pengasuh
 Kalender Ribath
Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)
 Sekilas Profil
 Program Pendidikan
 Pelayanan Masyarakat
 Struktur Organisasi
 Pengasuh PIQ
 
Navigasi Web
Karya Tulis Santri
MP3 Ceramah
Bingkai Aktifitas
Galeri Sastra
Curhat Pengunjung
Media Global
Link Website
TV ONLINE
Kontak Kami
 
 
 Arsip Teriakan Pejuang
 
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [19/7/2019]
   
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [19/7/2019]
   
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [19/7/2019]
   
TAAT PERINTAH RASULULLAH SAW ITU, DAPAT MENDATANGKAN REZEKI 
  Penulis: Pejuang Islam  [18/7/2019]
   
PERHATIAN RASULULLAH SAW TERHADAP KEBAIKAN UMAT 
  Penulis: Pejuang Islam  [18/7/2019]
   
 
 Book Collection
 (Klik: Karya Tulis Pejuang)
Pengarang: H. Luthfi B dan Sy. Almaliki
Musuh Besar Umat Islam
Konsep NU dan Krisis Penegakan Syariat
Dialog Tokoh-tokoh Islam
Carut Marut Wajah Kota Santri
Tanggapan Ilmiah Liberalisme
Islam vs Syiah
Paham-paham Yang Harus Diluruskan
Doa Bersama, Bahayakah?
 
 WEB STATISTIK
 
Hari ini: Selasa, 23 Juli 2019
Pukul:  
Online Sekarang: 10 users
Total Hari Ini: 239 users
Total Pengunjung: 4497656 users
 
 
Untitled Document
 PEJUANG ISLAM - MEDIA GLOBAL
 
 
5 Siasat agar Kebutuhan Cairan Harian Tercukupi 
Penulis: https://www.guesehat.com [30/6/2019]
 
5 Siasat agar Kebutuhan Cairan Harian Tercukupi


Geng Sehat pasti sudah sering mendengar bahwa dalam sehari tubuh memerlukan asupan cairan kurang lebih 8 gelas air, bukan? Namun, jumlah tersebut hanya rata-rata saja, ya. Pasalnya, setiap individu memiliki kebutuhan cairan yang berbeda tergantung dari usia, aktivitas fisik yang dilakukan, serta fungsi organ.

Benar adanya bahwa tubuh kita harus senantiasa tercukupi cairannya agar tidak terkena dehidrasi. Saya sendiri termasuk orang yang kadang-kadang tidak mampu memenuhi kebutuhan cairan harian.

Kebiasaan jarang minum karena pekerjaan yang menyita waktu menjadi salah satu alasannya. Alasan lain adalah karena saya bukanlah penyuka air putih dalam jumlah banyak. Membayangkan harus minum 8 gelas air putih sehari saja sudah membuat saya mual, apalagi jika meminumnya sekaligus!

Apakah Geng Sehat juga pernah mengalami hal yang sama? Ternyata, ada banyak cara seru untuk memasukkan cairan ke dalam tubuh kita, lho! Ini dia 5 hal seru yang dapat Kamu lakukan untuk menyiasati agar kebutuhan cairan harian tetap terpenuhi.
 
1. Memilih menu makanan berkuah

Makanan berkuah, seperti sup atau soto, dapat Kamu jadikan pilihan untuk membantu menambah asupan cairan harian. Agar tetap sehat, sebaiknya awasi kandungan garam dan minyak dalam makanan berkuah yang Kamu pilih ya, Gengs!

2. Minum infused water

Seperti yang saya ceritakan di atas, keengganan saya untuk meminum air putih dikarenakan rasanya yang hambar. Untuk menyiasatinya, saya biasanya membuat infused water. Saya merendam potongan buah-buahan, seperti lemon dan stroberi, dalam air putih.

Jadi, ada rasa asam dan manis dari buah di air tersebut. Hal ini meningkatkan penerimaan lidah saya terhadap air putih, sehingga membuat saya semangat minum air. Keuntungan lainnya, kandungan vitamin dalam buah-buahan tersebut juga bisa kita dapatkan!

3. Konsumsi jus atau sari buah

Bosan dengan asupan air berupa air putih saja? Kamu bisa minum jus atau sari buah yang rasanya menyegarkan. Yang perlu diperhatikan adalah kadar gula yang cukup tinggi, yang biasanya ada di jus atau sari buah kemasan. Sebaiknya, Kamu memilih jus atau sari buah dengan kadar gula rendah atau gula terpisah. Asupan cairan terpenuhi, kalori juga tetap terjaga!

4. Makan buah-buahan dengan kandungan air tinggi

Beberapa buah-buahan memiliki kandungan air yang tinggi. Alhasil, mengonsumsi buah-buahan ini juga dapat menjadi salah satu cara seru untuk memenuhi kebutuhan cairan harian! Buah-buahan tersebut antara lain semangka, melon, pir, dan nanas. Sebaiknya, buah-buahan ini dikonsumsi dalam bentuk utuh alias tidak diolah ya Gengs, agar kandungan airnya tetap terjaga.

5. Memastikan wadah minum selalu tersedia di dekat kita

Saya menyadari bahwa dalam beberapa kesempatan, saat saya sedang ingin minum, saya tidak dapat menjumpai sumber air di dekat saya. Apakah Kamu pernah mengalami hal ini juga? Salah satu cara menyiasatinya adalah memiliki wadah minuman yang menemani ke manapun kita pergi.

Saat ini, sudah banyak sekali tersedia wadah minum berupa botol atau tumbler dengan desain yang lucu serta ergonomis, sehingga mudah dibawa-bawa. Dengan adanya wadah minum yang senantiasa ready di dekatmu, Kamu tidak akan kesulitan memenuhi kebutuhan cairan harianmu!

Gengs, itu dia 5 hal seru yang dapat Kamu lakukan untuk menyiasati pemenuhan kebutuhan cairanmu dalam sehari. Tubuh manusia 60% terdiri dari air, sehingga pemenuhan kebutuhan cairan tentu suatu hal yang krusial.

Makan makanan berkuah, minum jus, sari buah, atau infused water, serta mengonsumsi buah yang tinggi kandungan airnya adalah beberapa cara seru untuk memenuhi kebutuhan cairan harianmu. Jangan lupa untuk selalu membawa wadah minum agar Kamu juga mudah mengakses cairan saat merasa haus. Salam sehat!


https://www.guesehat.com
   
 Isikan Komentar Anda
   
Nama 
Email 
Kota 
Pesan/Komentar 
 
 
 
 
Kembali Ke Index Berita
 
 
  Situs © 2009-2019 Oleh Pejuang Islam