URL: www.pejuangislam.com
Email: editor@pejuangislam.com
 
Halaman Depan >>
 
 
Pengasuh Ribath Almurtadla Al-islami
Ustadz H. Luthfi Bashori
 Lihat Biografi
 Profil Pejuang Kaya Ide
 Imam Abad 21
 Info Asshofwah
Karya Tulis Pejuang


 
Ribath Almurtadla
Al-islami
 Pengasuh Ribath
 Amunisi Dari Tumapel
 Aktifitas Pengasuh
 Perjuangan Pengasuh
 Kalender Ribath
Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)
 Sekilas Profil
 Program Pendidikan
 Pelayanan Masyarakat
 Struktur Organisasi
 Pengasuh PIQ
 
Navigasi Web
Karya Tulis Santri
MP3 Ceramah
Bingkai Aktifitas
Galeri Sastra
Curhat Pengunjung
Media Global
Link Website
TV ONLINE
Kontak Kami
 
 
 Arsip Teriakan Pejuang
 
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [7/12/2018]
   
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [7/12/2018]
   
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [7/12/2018]
   
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [7/12/2018]
   
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [2/12/2018]
   
 
 Book Collection
 (Klik: Karya Tulis Pejuang)
Pengarang: H. Luthfi B dan Sy. Almaliki
Musuh Besar Umat Islam
Konsep NU dan Krisis Penegakan Syariat
Dialog Tokoh-tokoh Islam
Carut Marut Wajah Kota Santri
Tanggapan Ilmiah Liberalisme
Islam vs Syiah
Paham-paham Yang Harus Diluruskan
Doa Bersama, Bahayakah?
 
 WEB STATISTIK
 
Hari ini: Rabu, 19 Desember 2018
Pukul:  
Online Sekarang: 6 users
Total Hari Ini: 466 users
Total Pengunjung: 4197915 users
 
 
Untitled Document
 PEJUANG ISLAM - MEDIA GLOBAL
 
 
Keuntungan Memilih Air Putih Dibandingkan Minuman Manis 
Penulis: https://www.guesehat.com [25/11/2018]
 
Keuntungan Memilih Air Putih Dibandingkan Minuman Manis


Air mineral, biasa kita sebut sebagai air putih, merupakan komponen penting dalam kehidupan sehari-hari. Dikatakan kita bisa hidup lebih lama tanpa makanan, tetapi hanya bertahan sebentar saja jika tidak mendapatkan asupan air. Membiasakan diri minum air putih merupakan hal yang terdengar simpel, tetapi tidak mudah juga mempertahankannya. Saya selalu kagum dengan orang yang cenderung memilih air putih saat makan siang di luar dan tidak tergoda untuk mengonsumsi minuman manis.

Sayangnya, walaupun air putih cukup mudah didapatkan, saya sering melihat teman-teman yang jarang mengonsumsi air putih untuk hidrasi sehari-hari. Saat haus, mereka menginginkan sesuatu yang lain, minuman teh manis kemasan, kopi susu, soda, dan sebagainya. Memang rasa manis memberikan kepuasan tersendiri ketika craving tersebut terpenuhi. Padahal, saat kita mengonsumsi minuman manis, tubuh akan terus menerus meminta rasa manis saat mencari minuman untuk melepas dahaga.

Saat kita memilih air putih untuk pelepas dahaga, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Apa saja sih keuntungannya?

 
    Menjaga metabolisme tubuh

Metabolisme tubuh merupakan hal yang penting untuk dijaga demi berlangsungnya regulasi tubuh sesuai fungsinya. Suhu, fungsi jantung, dan metabolisme otak sangat tergantung dari keseimbangan cairan di dalam tubuh. Kita bisa menilai kebutuhan cairan tubuh kita dari urine yang dihasilkan.

Jika warnanya sudah cenderung kekuningan, hal ini menunjukkan kita memerlukan cairan yang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Warna urine yang baik adalah berwarna bening. Warna urine yang cenderung kekuningan atau pekat menandakan kurangnya cairan yang melewati ginjal, sehingga zat pewarna urine keluar dalam jumlah yang lebih banyak. Selain itu, kekurangan cairan di dalam tubuh juga bisa ditandai dengan adanya rasa haus. Oleh karena itu, saat haus disarankan untuk mengonsumsi air putih.


    Cenderung murah

Konsumsi air putih memiliki keuntungan dari sisi ekonomis, yaitu harga yang lebih murah. Walaupun sering kali kita mendapatkan harga air putih lebih mahal di restoran-restoran tertentu. Biasakan untuk memilih air putih saat teman-teman berbelanja minuman. Jadikanlah hal ini kebiasaan yang baik!


    Menghindari rasa lapar

Air putih bisa menghindari rasa lapar yang tidak perlu, lho! Walaupun tidak memiliki kandungan gula dan zat lain yang bisa memberikan rasa kenyang, air putih bisa menjadi pereda rasa lapar ketika sinyal lapar yang dikirimkan adalah sinyal palsu. Terkadang di saat kita merasa haus, tubuh mengirimkan sinyal yang sama ke otak, sehingga sering dikira sebagai rasa lapar.

Jika Kamu merasakan rasa lapar di luar jam makanmu, coba konsumsi air putih satu gelas untuk melihat apakah rasa lapar tersebut hilang atau tidak. Jika hilang, kemungkinan besar sinyal tersebut adalah sinyal lapar palsu.


    Menurunkan berat badan

Air putih memiliki 0 kalori. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi Geng Sehat yang ingin menurunkan berat badan, bukan? Minuman manis, apalagi mengandung krim, yang ditawarkan di luar sana memiliki kalori sebanyak 150 sampai dengan 400 kalori per sajian, tergantung bahan yang digunakan. Dengan memilih air putih, kita bisa menghindari kalori yang tidak perlu!


    Menyembuhkan penyakit

Banyak penyakit yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini biasanya akan diatasi dengan hanya diberikan obat sesuai gejala. Misalnya demam diberikan obat pereda demam, begitu juga dengan gejala batuk dan pilek. Salah satu kunci kesembuhan penyakit akibat infeksi virus adalah konsumsi air yang cukup karena membantu tubuh dalam proses pemulihan.

Semoga bermanfaat!



https://www.guesehat.com
   
 Isikan Komentar Anda
   
Nama 
Email 
Kota 
Pesan/Komentar 
 
 
 
 
Kembali Ke Index Berita
 
 
  Situs © 2009-2018 Oleh Pejuang Islam