URL: www.pejuangislam.com
Email: editor@pejuangislam.com
 
Halaman Depan >>
 
 
Pengasuh Ribath Almurtadla Al-islami
Ustadz H. Luthfi Bashori
 Lihat Biografi
 Profil Pejuang Kaya Ide
 Imam Abad 21
 Info Asshofwah
Karya Tulis Pejuang


 
Ribath Almurtadla
Al-islami
 Pengasuh Ribath
 Amunisi Dari Tumapel
 Aktifitas Pengasuh
 Perjuangan Pengasuh
 Kalender Ribath
Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)
 Sekilas Profil
 Program Pendidikan
 Pelayanan Masyarakat
 Struktur Organisasi
 Pengasuh PIQ
 
Navigasi Web
Karya Tulis Santri
MP3 Ceramah
Bingkai Aktifitas
Galeri Sastra
Curhat Pengunjung
Media Global
Link Website
TV ONLINE
Kontak Kami
 
 
 Arsip Teriakan Pejuang
 
KEJARLAH ILMU AGAMA SETINGGI LANGIT 
  Penulis: Pejuang Islam  [18/1/2024]
   
SHALAT SUNNAH & BACA ALQURAN DI RUMAH 
  Penulis: Pejuang Islam  [16/1/2024]
   
HADIAH TERBAIK ADALAH NASEHAT 
  Penulis: Pejuang Islam  [11/1/2024]
   
PARA PENYAMPAI HADITS NABI 
  Penulis: Pejuang Islam  [8/1/2024]
   
PENASIHAT ITU DIPERCAYA 
  Penulis: Pejuang Islam  [31/12/2023]
   
 
 Book Collection
 (Klik: Karya Tulis Pejuang)
Pengarang: H. Luthfi B dan Sy. Almaliki
Musuh Besar Umat Islam
Konsep NU dan Krisis Penegakan Syariat
Dialog Tokoh-tokoh Islam
Carut Marut Wajah Kota Santri
Tanggapan Ilmiah Liberalisme
Islam vs Syiah
Paham-paham Yang Harus Diluruskan
Doa Bersama, Bahayakah?
 
 WEB STATISTIK
 
Hari ini: Jumat, 19 April 2024
Pukul:  
Online Sekarang: 1 users
Total Hari Ini: 43 users
Total Pengunjung: 5863509 users
 
 
Untitled Document
 PEJUANG ISLAM - MEDIA GLOBAL
 
 
10 Penyanyi Religi Muslim Dunia Terpopuler 
Penulis: https://lifestyle.sindonews.com [26/7/2018]
 
10 Penyanyi Religi Muslim Dunia Terpopuler


religi kini mulai banyak diminati khususnya memasuki bulan Ramadan. Maraknya lagu religi ditandai bermunculannya banyak penyanyi berbakat dimana musikalitasnya boleh dikatakan sejajar dengan para penyanyi pop. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah penyanyi religi Muslim internasional terpopular.

1. Maher Zain

Sebelum terjun ke musik religi, Maher Zain pernah bekerja sama dengan produser RedOne, yang telah mengorbitkan Lady Gaga, Akon dan penyanyi internasional lainnya. Penyanyi asal Lebanon yang kini tinggal di Swedia ini memulai debut album-nya Thank You Allah di tahun 2009. Salah satu track lagu di album ini, Insya Allah, dia menggandeng Fadly mantan personel Padi—sekarang Musikimia. Kemudian 2012, dia kembali merilis album Forgive Me. Album ketiganya, dia rilis saat momen Ramadan 2016. Dia menggandeng beberapa musisi kenamaan, di antaranya Mustafa Ceceli, musisi terkenal di Turki untuk menyanyikan lagu The Way of Love.

2. Sami Yusuf

Penyanyi asal Iran yang kini tinggal di Inggris ini memulai debut pada 2003 dengan album bertajuk Al-Mu`alim. Hingga saat ini, dia sudah menelorkan album 12 Album termasuk album eksklusif konser-konsernya, yaitu My Ummah (2005), Without You (2009), Wherever You Are (2010), Salaam (2012), The Centre (2014), Songs of The Way (2015), Live at The Katara Amphitheatre (2015), Barakah (2016), Live in London (2017), Live at Dubai Opera (2017). Album S=salah satu lagunya yang paling hits adalah lagu Asma Allah yang terdapat dalam album Without You yang rilis tahun 2009. Warna musik yang diusung Sami Yusuf sangat khas dan disebut dengan istilah spiritique.

3. Harris J

Talenta Harris J mulai bersinar ketika dia memenangkan kontes menyanyi Awakening Talent Contest yang diadakan oleh Awakening Records pada 2013. Maher Zain menjadi salah salah seorang mentor yang membimbingnya hingga berhasil merilis album Salam pada 2015. Tahun berikutnya, 2016 album pertamanya ini diangkat menjadi serial drama Ramadhan berjudul Salam di RCTI. Artis remaja lulusan BRIT School of Perfoming Arts, London ini pun menjelma menjadi penyanyi yang cukup digandrungi para remaja Muslim. Selain mahir menyanyi, dia juga hafal Alquran.

4. Humood Alkhuder

Siapa yang tidak familiar dengan lagu Kun Anta?. Dialah Humood Alkhuder yang telah mempopulerkan lagu ini. Dia merupakan penyanyi asal Kuwait. Lagu ini pernah dinyanyikan dalam program dangdut di acara televisi, bahkan penyanyinya sendiri diundang di salah satu program pencarian bakat di bidang musik dangdut, D`Academy. Saking terkenalnya lagu ini banyak yang dicover dalam ragam versi.

5. Raef

Selain sebagai seorang penyanyi, Raef juga adalah seorang guru. Profesinya sebagai guru membuat dia punya waktu luang untuk menciptakan lagu. Dia membuat versi cover beberapa lagu populer dan menggantinya dengan lirik yang islami, di antaranya Man in The Mirror-nya Michael Jackson, It`s Jumuah (Friday) sebagai versi cover Black Cover-nya Rebecca, Rabbe I`m Your (I`m Your-nya Jason Mraz), With You-nya Chris Brown, dan masih banyak lagi. Penyanyi kelahiran Washington DC berdarah Mesir ini merilis album The Path pada tahun 2014 di bawah naungan Awakening Records.

6. Zain Bikha

Suaranya yang lembut dan khas sering disamakan dengan legenda pop dunia, Michael Jackson. Tak percaya? Kemiripannya ini tampak saat dia me-remake lagu Heal The World yang nyaris persis seperti penyanyi aslinya. Lagu ini terdapat dalam album Hope yang dirilis 2011. Zain Bikha adalah penyanyi asal Afrika Selatan yang sudah merilis kurang lebih 12 album antara 1994 hingga 2015. Lagu Allah Knows adalah salah satu lagu yang hits pada 2015 di-cover kembali oleh Saif Adam.

7. Saif Adam

Saif Adam awalnya menulis namanya dengan Saif, namun belakangan akun sosmednya berganti menjadi Safe. Dia merupakan penyanyi Muslim kelahiran Inggris berdarah Irak. Di bawah naungan The Light Records, tahun 2013 dia merilis album Heart. Kelebihan musisi yang pernah berkolaborasi dengan Ed Sheeren ini adalah bisa menyanyikan lagu dalam berbagai macam tempo, mulai dari yang slow hingga tempo cepat. Dia jago ngerap. Kemampuannya ini bisa kita dengar dalam lagu Trust in Allah dan Worth it yang dinyanyikan bersama Harris J.

8. Raihan

Grup Nasyid Raihan juga termasuk sebagai penyanyi religi terkenal di dunia. Grup asal Malaysia ini tercatat sudah merilis 11 album dan beberapa lagunya tak hanya berbahasa Melayu, tetapi juga Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Prancis, serta Bahasa China. Raihan memiliki 5 orang personel di antaranya Che Amran Idris, Abu Bakar Md Yatim, Amran Ibrahim, dan Zulfadli bin Mustaza.

9. Native Deen

Native Deen adalah sebuah grup musik yang punya tiga personel yakni Joshua Salaam, Abdul-Malik Ahmad, dan Naeem Muhammad. Genre musik yang diusung oleh grup asal Washington D.C ini adalah Hip-hop. Native Deen kini sudah merilis empat album yang masing-masing bertajuk Not Afraid to Stand Alone, Deen You Know, I Am Near, dan The Remedy.

10. Cat Stevens

Cat Stevens adalah penyanyi asal Inggris yang menjadi muallaf pada 1977 dan mengganti namanya menjadi Yusuf Islam. Sejak masuk Islam, Yusuf lebih senang membuat lagu religi. Pada 1990-an, Cat Stevens yang berubah nama menjadi Yusuf Islam kembali dengan karya baru dengan tema Islami. Yusuf Islam menjajal menyanyi nashid dengan tampil di album Raihan sebagai tamu di lagu "God is the Light". Pada 2000, Yusuf Islam menelurkan album anak-anak "A is for Allah" untuk mengajarkan agama.

https://lifestyle.sindonews.com
   
 Isikan Komentar Anda
   
Nama 
Email 
Kota 
Pesan/Komentar 
 
 
 
 
Kembali Ke Index Berita
 
 
  Situs © 2009-2024 Oleh Pejuang Islam