URL: www.pejuangislam.com
Email: editor@pejuangislam.com
 
Halaman Depan >>
 
 
Pengasuh Ribath Almurtadla Al-islami
Ustadz H. Luthfi Bashori
 Lihat Biografi
 Profil Pejuang Kaya Ide
 Imam Abad 21
 Info Asshofwah
Karya Tulis Pejuang


 
Ribath Almurtadla
Al-islami
 Pengasuh Ribath
 Amunisi Dari Tumapel
 Aktifitas Pengasuh
 Perjuangan Pengasuh
 Kalender Ribath
Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)
 Sekilas Profil
 Program Pendidikan
 Pelayanan Masyarakat
 Struktur Organisasi
 Pengasuh PIQ
 
Navigasi Web
Karya Tulis Santri
MP3 Ceramah
Bingkai Aktifitas
Galeri Sastra
Curhat Pengunjung
Media Global
Link Website
TV ONLINE
Kontak Kami
 
 
 Arsip Teriakan Pejuang
 
DOA NABI MUHAMMAD SAW ITU BARAKAH 
  Penulis: Pejuang Islam  [13/10/2018]
   
JABATAN ITU TERNYATA TIDAK MENYENANGKAN 
  Penulis: Pejuang Islam  [12/10/2018]
   
DAKWAH YOUTUBE 
  Penulis: Pejuang Islam  [11/10/2018]
   
IMAN SIAPAKAH YANG TELAH MERASUK DALAM TULANG SUMSUM ? 
  Penulis: Pejuang Islam  [11/10/2018]
   
SY. ABU UBAIDAH BIN AL-JARRAH KESAYANGAN RASULULLAH SAW 
  Penulis: Pejuang Islam  [10/10/2018]
   
 
 Book Collection
 (Klik: Karya Tulis Pejuang)
Pengarang: H. Luthfi B dan Sy. Almaliki
Musuh Besar Umat Islam
Konsep NU dan Krisis Penegakan Syariat
Dialog Tokoh-tokoh Islam
Carut Marut Wajah Kota Santri
Tanggapan Ilmiah Liberalisme
Islam vs Syiah
Paham-paham Yang Harus Diluruskan
Doa Bersama, Bahayakah?
 
 WEB STATISTIK
 
Hari ini: Kamis, 18 Oktober 2018
Pukul:  
Online Sekarang: 7 users
Total Hari Ini: 124 users
Total Pengunjung: 4109182 users
 
 
Untitled Document
 PEJUANG ISLAM - MEDIA GLOBAL
 
 
Tanda-tanda Orang Berbohong Pada Anda 
Penulis: https://www.guesehat.com [22/7/2018]
 
Tanda-tanda Orang Berbohong Pada Anda


 Rasanya setiap orang pernah berbohong, tidak terkecuali anak-anak. Namun, ternyata seseorang bisa diduga tengah berbohong dengan hanya melihat ekspresi wajah, bahasa tubuh, dan bahasa verbalnya.

Mark Bouton, penulis How to Spot Lies Like the FBI yang juga berprofesi sebagai agen FBI selama 30 tahun, mengatakan bahwa mempelajari tanda-tanda tersebut membantunya mengidentifikasi Timothy McVeigh sebagai tersangka dalam pengeboman Oklahoma City. 

“Ada banyak ekspresi wajah dan reaksi tubuh yang dapat mengindikasikan seseorang berbohong kepada Kamu. Beberapa disebabkan oleh rasa grogi, reaksi kimia tubuh, maupun reaksi fisik,” ujar Mark saat diwawancari oleh Business Insider.
Sebagai permulaan, penting bagi Kamu untuk memahami perilaku normal seseorang terlebih dahulu. Mark menambahkan, “Kamu perlu mengobservasi seseorang dengan cara memulai percakapan kecil dan melemparkan pertanyaan ringan. Jadi di lain waktu, Kamu bisa tahu ketika ia sedang berbohong.”

Berikut adalah beberapa hal biasa dilakukan ketika ingin mendeteksi apakah orang-orang di sekitar Kamu sedang berbohong atau tidak.

 Tatap matanya

“Ini merupakan reaksi psikologis agar ia merasa tidak nyaman atau terjebak dalam pertanyaan-pertanyaan yang tidak ingin ia jawab,” tutur  Mark.

 Apakah ia berkedip terus?

Orang biasanya berkedip sekitar 5-6 kali dalam semenit atau setiap 10-12 detik. Ketika stres, misalnya ketika sedang berbohong, orang akan berkedip 5 sampai 6 kali dalam satu waktu. Namun bila tubuh mengalami kondisi kesehatan tertentu, bisa jadi mata akan berkedip lebih cepat atau lebih lambat. Misalnya, orang dengan penyakit Parkinson akan berkedip lebih lambat. Sedangkan orang dengan skizofrenia akan berkedip lebih banyak daripada seharusnya.
Apakah matanya terpejam lebih lama?

Mark menyebutkan bahwa orang yang memejamkan mata lebih lama saat berkedip bisa jadi sedang berbohong. Pasalnya, itu merupakan salah satu bentuk pertahanan diri. Normalnya, seseorang akan berkedip dengan kecepatan 100-400 milidetik atau 0,10-0,40 detik.

 Perhatikan arah pandangan

Kalau lawan bicaramu pengguna tangan kanan, ia akan melihat ke atas dan ke kiri ketika sedang berpikir. Namun jika ia melihat ke bawah atau ke kanan, maka ia sedang berimajinasi dan mengarang jawaban. Dan ini berlaku sebaliknya pada orang pengguna tangan kiri alias kidal.

Sementara jika Kamu bertanya kepada seseorang apa yang telah ia dengar, ia akan mengarahkan pandangannya ke arah telinga kiri untuk mengumpulkan memorinya. Sedangkan jika ia melihat ke telinga kanannya, maka tandanya ia akan berbohong.

Yang terakhir, jika Kamu menanyakan bau apa yang ia cium atau sensasi apa yang dirasakan, maka ia akan mengarahkan pandangannya ke kiri bawah. Bila ia mengarahkan pandangannya ke kanan bawah, ia akan berbohong.
Senyumnya tulus tidak, ya?

Kalau Kamu ingin melihat apakah senyum seseorang tulus kepadamu atau hanya berpura-pura, maka perhatikan pula matanya. Jika ia tersenyum dengan tulus, maka kulit di sekitar mata akan berkumpul dan berkerut.

 Tangannya terlihat sibuk

Mark menjelaskan, reaksi kimia ketika seseorang berbohong ialah mendorongnya untuk menggaruk area wajah, meski tidak gatal.

 Area mulut juga jangan diabaikan

“Ketika berbohong, mulut seseorang kerap terasa kering. Kemungkinan ia akan mengisap atau mengerucutkan bibirnya,” tambah Mark.

 Berkeringat terus

Seseorang yang berbohong akan berkeringat di bagian dahi, pipi, atau leher belakang. Ia akan sering mengelap area-area tersebut.

Nah, itulah dia beberapa tanda yang bisa Kamu perhatikan untuk mengetahui apakah lawan bicaramu berbohong kepadamu. Mudah kan cara mendeteksinya?

https://www.guesehat.com
   
 Isikan Komentar Anda
   
Nama 
Email 
Kota 
Pesan/Komentar 
 
 
 
 
Kembali Ke Index Berita
 
 
  Situs © 2009-2018 Oleh Pejuang Islam